√Iklan: Pengertian, Ciri, Tujuan, Syarat dan Menuru Para Ahli Iklan

√Iklan: Pengertian, Ciri, Tujuan, Syarat dan Menuru Para Ahli Iklan
5 (100%) 5 votes

Selamat datang di Dosen.co.id, web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentan Iklan? Mungkin anda pernah mendengar kata Iklan? Disini PakDosen membahas secara rinci tentang pengertian, ciri, tujuan, syarat dan menurut para ahli. Simak Penjelasan berikut secara seksama, jangan sampai ketinggalan.

Iklan: Pengertian, Ciri, Tujuan, Syarat dan Menuru Para Ahli Iklan

Pengertian Iklan

Iklan ialah suatu berita yang isinya memikat dan menarik ketertarikan raykat umum agar tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan dalam iklan. Berdasarkan istilah, iklan bersumber dari bahasa Yunani yang berguna membawa orang kepada pandangannya.

Pengertian Iklan Menurut Para Ahli

Berikut ini beberapa pendapat tentang pengertian iklan menurut para ahli, yakni sebagai berikut:

  • Courtland L. Bovee

Menurut pendapat Courtland L. Bovee, iklan ialah suatu hubungan non individua yang umunya berbayar dan karakternya persuasif mengenai suatu produk ataupun jasa dari promotor yang dimuat dengan beragam media.

  • Kotler

Menurut pendapat Kotler, iklan ialah format pelayanan dan promosi suatu barang ataupun jasa, secara non individua oleh suatu promotor khusus dimana untuk ditayangkan umunya harus melunasi suatu media.

  • Rhenald Kasali

Menurut pendapat Rhenald Kasali, iklan ialah suatu permintaan yang memasarkan sebuah produk ataupun jasa yang memilih kepada keramaian dengan melewati suatu media.

Ciri Ciri Iklan

Berikut ini ada beberapa ciri ciri dari iklan, yakni sebagai berikut:

  • Memanfaatkan kata yang akratif, akurat, rasional dan sopan
  • Memanfaatkan kata yang mudah memahami dan mudah dikenal oleh pengguna
  • Meraih ketertatikan oleh pengguna
  • Iklan mesti komunikatif dan informatif
Baca Lainnya :  √Analisis SWOT: Pengertian, Manfaat dan Perusahaan Membutuhkan

Tujuan Iklan

Berikut ini ada beberapa tujuan dari iklan, yakni sebagai berikut:

  1. Menerima informasi kepada keramaian menghadapi suatu produk barang ataupun jasadari perusahaan. Iklan memakai bahasa persuasif dengan memamerkan kelebihan produk ataupun jasa yang ditawarkan.
  2. Mengakibatkan orang lain yang adalah ambisi market untuk memakai dan membeli produk ataupun jasa yang ditawarkan kepada pengguna.

Syarat-Syarat Iklan

Berikut ini ada beberapa syarat-syarat iklan, yakni sebagai berikut:

  • Memakai bahasa dan kata harus teratur dan tidak memiliki nilai dobel
  • Memakai bahasa yang atraktif dan mudah diketahui oleh masyarakat
  • Iklan dikerjakan dengan mencermati tata bahasa ataupun etika
  • Tidak boleh menurunkan atau menghina suatu perusahaan lain
  • Iklan dikerjakan dengan jujur sesuai dengan produk ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan

 

Demikian Penjelasan Materi Tentang Iklan: Pengertian, Ciri, Tujuan, Syarat dan Menuru Para Ahli Iklan
Semoga Materinya Bermanfaat Bagi Mahasiswa

/* */

Send this to a friend